top of page

Hadiri Bunex 2023, Moodco Dukung Peningkatan Sektor Perkebunan Melalui Cokelat Sehat


Dalam rangka meningkatkan nilai sektor perkebunan di Indonesia, Ditjen Perkebunan Indonesia menyelenggarakan Event Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) 2023. Bertempat di ICE BSD Tangerang, kegiatan ini berlansung selama tiga hari pada 7-9 September 2023 lalu. Mengusung tema "Penguatan Hilirisasi Perkebunan Global untuk Ketahanan Ekonomi Global", kegiatan BUNEX ini tidak hanya berisikan berbagai pameran perkebunan, namun juga disertai dengan Forum Group Discussion, Workshop dan Talkshow.

Pada awal acara, dilakukan juga Launching mengenai Babebun atau disebut juga dengan Bank Benih Perkebunan yang dimana bertujuan untuk menetapkan target dalam penyaluran 1 juta benih hingga ke seluruh penjuru di Indonesia. Melalui kegiatan BUNEX 2023 ini, para pelaku bisnis dapat saling melakukan pemasaran, kerjasama, hingga menciptakan inovasi baru khususnya di bidang perkebunan.


Moodco yang tergabung dalam kluster Agritech UMG IdeaLab juga turut hadir dalam acara BUNEX 2023 ini. Sebagai salah satu produk cokelat lokal premium khas Nusantara yang telah bergerak sejak 1 Agustus 2020, Moodco memiliki daya pembeda dibandingkan dengan produk lainnya, yaitu hanya menggunakan pemanis natural (<25%), tanpa lemak nabati, tanpa Lecithin, diolah menggunakan mesin modern dengan standar Eropa, kualitasnya yang tinggi dengan harga terjangkau, serta tersedia varian tanpa gula yang cocok untuk kebutuhan diet.


Di sini setiap pengunjung dapat mengenal serta merasakan langsung beragam varian produk cokelat asli dari berbagai wilayah di Indonesia yang disediakan oleh Moodco. Melalui adanya kegiatan ini juga diharapkan Moodco dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas sebagai produk cokelat sehat asli Indonesia yang mampu memenuhi selera penikmat cokelat dengan berbagai macam varian serta tingkatan rasa yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Hadirnya Moodco pada Event Bunex 2023 ini juga menjadi bentuk kontribusi kami UMG IdeaLab dan Moodco, dalam mendukung upaya peningkatkan nilai sektor perkebunan di Indonesia agar dapat semakin maju kedepanya.

9 views0 comments
bottom of page